Friday, August 28, 2020

5 Permainan Edukatif Untuk Anak

Tags

wyeth s26


Pada usia pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama di usia golden age, antara 1 sampai 5 tahun, keingintahuan anak akan segala sesuatu begitu tinggi. Mam bisa memenuhi rasa hausnya akan pengetahuan tersebut dengan cara yang menyenangkan. Yaitu dengan permainan edukatif.

Seperti yang Mam dan Pap ketahui, kegiatan favorit yang dilakukan anak-anak adalah bermain. Untuk itu, permainan edukatif ini hadir agar anak tidak merasa bosan dengan sebuah pembelajaran. Alih-alih merasa dijejalkan ilmu secara monoton, mereka dapat bergembira saat melakukannya. Melakukan berbagai permainan ini juga membuat anak mengasah perkembangan kognitif, konsentrasi, motorik, sosial dan emosional anak. Selain itu, dengan bermain bersama, ikatan antara orangtua dan anak juga akan semakin erat dan kuat.

Permainan edukatif untuk meningkatkan keterampilan anak

Selain dengan memberikan nutrisi dan gizi seimbang, keterampilan anak juga perlu diasah dari waktu ke waktu. Daripada memberikan pelajaran yang membosankan, Mam dan Pap bisa memberikan si kecil dengan mainan edukatif. Ada 5 permainan yang bisa Mam dan Pap coba untuk buah, seperti:

wyeth s26


Block brick

Permainan block brick sangat bagus diberikan untuk memberi stimulasi indra peraba anak, meningkatkan imajinasi dari bangunan yang dibentuk oleh anak.

Flash card

Flash card adalah sebuat permainan kartu yang berisi gambar, warna dan kata-kata pada setiap lembarnya. Selain itu, desainnya sengaja dibuat dengan tampilan menarik bagi anak-anak. Mam dan Pap sudah bisa mengajaknya bermain sedari dini, mulai dari usia 6 bulan. Sangat baik untuk menstimulasi daya ingat anak, perkembangan otak dan melatih konsentrasi.

Puzzle

Puzzle merupakan sebuah permainan bongkar pasang yang sangat baik untuk perkembangan otak anak. Dapat menstimulasi otak anak agar bekerja lebih maksimal. Meningkatkan kemampuan kognitif. Melatih anak memecahkan masalah yang ada. Dan menumbuhkan rasa percaya diri.

Bermain peran

Bermain peran juga dikenal sebagai permainan “pura-pura menjadi”. Anak diajak untuk melatih dan mengenal ekspresi serta emosi. Selain itu, hal ini juga dapat melatih kemampuan berbahasa anak. Karena saat melakukan peran seseorang, dia harus menirukan sikap dan bagaimana orang tersebut juga berbicara. Permainan ini juga membantu dia dalam hal bersosialisasi dan memberikan pandangan positif

Bermain tebak lagu

Melakukan permainan tebak lagu sangat membantu anak untuk melatih konsentrasinya. Mengasah daya ingat dan keberanian. Ajak anak untuk menebak lagu apa yang Mam atau Pap nyanyikan dengan menyebutkan judul lagu yang dilantunkan.

Itu tadi beberapa permainan edukatif yang sangat membantu perkembangan dan pertumbuhan anak semasa kecil.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu Wyeth S26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procl GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.


EmoticonEmoticon