Friday, February 7, 2020

Cari Nama Bayi yang Baik untuk Calon Anak

Tags

Cari Nama Bayi
Cari Nama Bayi

Kelahiran seorang bayi memberikan kebahagiaan bagi kedua orang tuanya. Sebelum bayi lahir orang tua biasanya sudah melakukan berbagai macam persiapan jauh-jauh hari sebelumnya. Orang tua akan melakukan hal-hal penting seperti mempersiapkan pakaian bayi, tempat tidur dan tidak kalah pentingnya adalah cari nama bayi yang pas.

Menentukan nama bayi bukanlah pekerjaan yang mudah karena orang tua harus cari nama bayi yang terbaik untuk buah hatinya. Sebelum menemukan nama yang pas, biasanya orangtua harus melalui proses yang cukup panjang. Hal ini penting agar anak dan orang tua tidak menyesal di kemudian hari.

Hal-hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih nama bayi



Bagi orang tua mencari nama bayi yang pas merupakan tantangan tersendiri. Saat ini banyak orang tua yang cari nama bayi di internet. Ada banyak website yang bisa dijadikan referensi untuk menentukan nama bayi yang anda diinginkan. Jika ingin mencari nama bayi yang terbaik, anda harus memperhatikan banyak hal yang diantaranya sebagai berikut:

1. Nama bayi yang memiliki arti yang baik

Nama bayi adalah doa dari orang tua kepada buah hatinya. Dengan nama tersebut, orang tua berharap agar anaknya kelak menjadi pribadi yang sesuai dengan arti namanya. Oleh karena itu orang tua tidak boleh sembarangan memilihkan nama untuk anaknya.

2. Buatlah anak merasa bangga dengan nama yang dimilikinya

Seorang anak akan menyandang namanya seumur hidupnya. Orang tua harus memilih nama yang bisa membuat anak merasa bangga dengan nama yang dimilikinya. Jangan memberi nama anak yang justru menjadi beban jika ia sudah dewasa.

3. Jangan memilih nama yang mudah diplesetkan

Selain harus memiliki arti yang baik, nama anak juga harus terdiri dari kata yang jelas dan sulit untuk diplesetkan. Kita tidak ingin nama anak kita dijadikan bahan olok-olok oleh teman satu kelas.

4. Memiliki Kesan

Memilih nama anak yang baik memang tidak mudah. Nama yang baik biasanya bisa memberi kesan mendalam bagi yang mendengarkannya. Hal ini penting karena nama seseorang berpengaruh terhadap kepribadian yang dimilikinya.

5. Agama

Saat ini ada banyak orang yang memberikan nama bayinya berdasarkan agama yang dianutnya. Dengan memasukan agama dalam sebuah nama, orang tua berharap agar anak memiliki sifat dan perilaku yang sesuai dengan ajaran agamanya. Untuk sebuah nama yang indah, anda bisa menggabungkan nama agama dengan nama orang tua ataupun nama keluarga.

Demikian ulasan cari nama bayi dan hal-hal penting yang harus dipetimbangkan ketika memberi nama bayi. Semoga ulasan diatas bisa membantu para orang tua memilih nama bayinya dengan mudah


EmoticonEmoticon