Thursday, December 5, 2019

Sekolah Video Editing di Jakarta IDS

Sekolah Video Editing di Jakarta

Saat menyaksikan film di televisi atau menonton video di sosial media, mungkin kamu pernah berpikir bagaimana film atau video tersebut dibuat. Apalagi jika melihat visual efek dan transisi tiap adegan yang begitu menarik. Seperti itulah kebanyakan orang mulai tertarik dengan bidang video editing. Bahkan tak jarang ada yang sampai masuk sekolah video editing di Jakarta agar bisa menjadi editor profesional.

Untuk sebagian orang, mungkin sudah merasa cukup dengan belajar editing menggunakan tutorial yang ada di Youtube. Terutama jika kebutuhan mereka hanya untuk editing video standar seperti memotong klip video atau menambahkan musik, teks, dan transisi agar lebih menarik. Namun bagi kamu yang ingin menguasai kemampuan ini lebih jauh, kamu bisa memilih kursus atau sekolah khusus video editing.

Sekolah Video Editing di Jakarta
Saat ini ada cukup banyak tempat yang bisa kita datangi untuk mengasah kemampuan editing video lebih dalam lagi. Salah satunya di IDS (International Design School) yang ada di Jakarta. Sekolah satu ini berfokus pada desain komunikasi visual (DKV), di mana salah satu bidangnya adalah pembuatan video.

IDS memiliki beberapa program belajar yang sangat mendukung kamu yang saat ini sedang serius mendalami dunia editing video. Kamu bisa memilih untuk mempelajari digital animation atau digital film. Selain itu untuk mendukung kemampuan tersebut, kamu pun bisa memilih program lain seperti digital desain, digital marketing, dan user experience. Sebab semua program tersebut saling berhubungan.

Bagi kamu yang memilih program digital animation, ada dua kelas dengan materi berbeda yang bisa kamu ikuti, yaitu basic animation dan advanced animation. Di mana kamu hanya perlu meluangkan waktu beberapa hari untuk mengikuti program tersebut. Kamu bisa menyelesaikan kedua kelas tersebut hanya dalam watu delapan hari.

Pada basic animation kamu akan belajar tentang pembuatan intro (opening video) dalam bentuk 3D menggunakan 3Ds Max dan pengenalan penempatan navigasi untuk semakin memudahkan pekerjaanmu. Selain itu ada juga basic editing, project planning, pembuatan interior dan eksterior video, dan final pitch project.

Sementara bagi kamu yang memilih advanced animation akan disuguhkan materi tentang organic modelling, project planning, making project, hingga final pitch project. Setiap kelas dibimbing oleh editor profesional yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya. Jadi kamu akan sangat beruntung jika bisa mengikuti kelas ini.

Pada program short course digital animation ini secara umum kita akan belajar tentang dasar-dasar pembuatan animasi 3D menggunakan aplikasi 3Ds Max, membuat model 3D, dan diharapkan dengan materi yang dipelajari kita mampu membuat model 3D sederhana yang menarik, lengkap dengan arsitekturnya seperti tektur, pencahayaan, dan sebagainya.

Jadi, pastikan kamu sudah mendaftar di program ini melalui website IDS. Biaya yang kamu bayarkan untuk program ini sudah termasuk biaya pengajar, perawatan ruang lab komputer dan juga sertifikat yang bisa kamu dapatkan jika sudah lulus mengikuti kelas ini.

Memiliki kemampuan video editing yang baik akan sangat berguna untuk menunjang pekerjaanmu di bidang kreatif. Kamu juga bisa membuat lebih banyak portofolio menarik yang bisa kamu gunakan untuk melamar pekerjaan yang membutuhkan kemampuan tersebut. Gunakan kesempatan baik ini sekarang juga.


EmoticonEmoticon