Thursday, October 3, 2019

Tips Cerdas Membeli Hunian Dengan KPR Rumah

Tags

kpr danamon

Memiliki rumah sendiri menjadi impian semua orang. Akan tetapi, harga hunian yang makin hari kian merangkak naik, membuat masyarakat dari kalangan menengah kesulitan untuk membelinya. Di sinilah KPR rumah menjadi solusi bagi Anda yang ingin secepatnya mempunyai hunian sendiri, tanpa harus menyiapkan dana penuh. Kini hampir setiap bank memiliki fasilitas KPR rumah. Meski masih menuai pro dan kontra, membeli hunian dengan sistem cicilan atau KPR dinilai sebagai pilihan terbaik bagi sebagian orang. 

Berikut adalah keuntungan-keuntungan yang akan Anda peroleh ketika memutuskan membeli hunian dengan KPR. Memiliki Rumah dengan Mudah, Harga hunian yang kian melambung, pastinya tidak memungkinkan bagi masyarakat kalangan menengah untuk membeli rumah secara tunai. Sistem KPR akan membantu Anda mewujudkan impian. Cukup menyediakan down payment atau DP sekitar 30% – 40% plus beberapa biaya tambahan.


Legalitas Terjamin, Permasalahan yang kerap dihadapi dalam jual beli properti, tanah, maupun rumah, adalah legalitas. Banyak kasus penipuan yang berhubungan dengan transaksi pembelian rumah serta properti. Memutuskan menggunakan fasilitas KPR, membuat Anda terhindar dari penipuan. Hal ini dikarenakan pihak bank hanya akan memberikan fasilitas KPR apabila terdapat surat-surat yang sah. Bank pun akan melakukan pengecekan keabsahan dokumen-dokumen terkait. 

Tidak Perlu Menyiapkan Dana Penuh Anda tidak harus menyediakan uang dalam jumlah besar ketika hendak membeli rumah dengan sistem cicilan. Siapkan saja down payment atau uang muka guna membeli hunian, keperluan membangun, serta renovasi. KPR Danamon memiliki perizinan yang jelas dan pastinya aman. Nominal DP masing-masing bank penyedia fasilitas KPR tentunya berbeda-beda. Tetapi sebagian besar menetapkan uang muka antara 10-20 persen dari harga rumah tergantung tipe hunian yang dipilih. 

Angsuran Relatif Ringan Anda yang memiliki gaji tetap, akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran. Terbiasa mengatur keuangan setiap bulan, pasti juga mampu menyisihkan sebagian gaji untuk membayar angsuran rumah. Bisa Dihuni Meski Belum Lunas Jika segala persyaratan KPR sudah lengkap, pengajuan KPR disetujui pihak bank, semua biaya pun telah dibayarkan, Anda bisa menempati rumah tersebut meski belum lunas. Rumah itu pun sekaligus merupakan investasi yang menguntungkan bagi Anda di masa depan.


EmoticonEmoticon