Monday, February 19, 2018

Beberapa Tipe Goresan Pada Mobil

Tags

Cara menghilangkan lecet pada mobil
Cara menghilangkan lecet pada mobil
Memiliki sebuah mobil memang sangat bermanfaat bagi pemiliknya, namun bukan berarti tidak menimbulkan resiko. Resiko kecelakaan juga kerusakan pada mobil pasti akan di alami, baik secara sengaja maupun tidak, baik besar maupun kecil. Salah satu kerusakan yang paling sering terjadi adalah lecet karena gesekan ranting atau tangan-tangan jahil dan sebagainya. ada banyak cara menghilangkan lecet pada mobil

Namun sebelumnya kita harus mengetahui tipe goresan pada mobil anda sehingga dapat ditangani dengan tepat. Berikut diantaranya:

Goresan ringan
Tipe goresan yang satu ini tida merusak susunan cat dan terbilang paling mudah untuk ditangani. Kita dapat melakukannya sendiri dengan menggunakan produk pemoles seperti kompon yang paling banyak digunakan. Caranya dengan mengoleskan kompon ke bagian yang lecet, kemudian lap dengan menggunakan kain basah untuk menghilangkan residu pada cat mobil. Dengan begitu mobil anda akan langsung mengkilap dan lecetpun hilang.

Goresan sedang
Tipe goresan yang satu ini mengenai cat dasar pada mobil. Untuk itu menghilangkan goresan ini kita perlu melakukan pemolesan disertai dengan pengecatan ulang. Caranya dengan membersihkan area goresan terlebih dahulu. Kemudian gosok dengan pemoles kompon atau wax. Setelah itu baru dicat ulang. Dengan begitu mobil anda akan terlihat seperti baru lagi.

Goresan dalam
Bisa dibilang tipe goresan ini paling parah karena selain menembus lapisan cat dasar juga mengenai bagian bodi mobil. Untuk menghilangkan goresan tipe ini terbilang rumit. Kita perlu melakukan pengecatan ulang baik untuk lapisan cat dasar maupun cat luarnya. Untuk itu jika mobil anda mengalami goresan dalam seperti ini sebaiknya bawa ke bengkel dan serahkan kepada ahlinya. Sehingga pengerjaan dapat dilakukan secara maksimal.

Itulah beberapa tipe goresan pada mobil. Temukan berbagai informasi tentang cara menghilangkan lecet pada mobil di internet. sehingga anda bisa melakukannya sendiri. Untuk meringankan segala resiko yang mungkin terjadi anda perlu memilih asuransi yang berkualitas seperti Autocillin yang akan menjamin dan melindungi mobil anda dari berbagai resiko kerusakan maupun kecelakaan.


EmoticonEmoticon