Tuesday, January 9, 2018

Resep Masakan Khas Jawa Barat yang Sangat Populer

masakan indonesia
Jawa Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang menyimpan kekayaan citarasa kuliner yang begitu menggoda. Selain memiliki berbagai destinasi tempat wisata yang banyak dikunjungi masakan Indonesia yang khas yang ada di Jawa Barat wajib juga untuk anda coba kelezatannya. 

Selain itu, berbagai macam aneka kuliner yang ada di negara kita sendiri adalah jenis kuliner yang sangat menggoda dan sangat mudah juga untuk diolah sendiri di rumah. Untuk anda yang saat ini sedang bingung memilih masakan untuk di rumah, berikut akan saya rekomendasikan beberapa masakan khas Jawa Barat terbaik yang bisa anda jadikan sebagai pilihan.

1 . Sayur Asem

Sayur yang satu ini merupakan sayur yang memiliki rasa khas dan merupakan jenis masakan khas Jawa Barat yang banyak digemari. Sayur yang satu ini bisa anda buat dengan cara mudah dan sederhana. Selain itu sayur ini pun memiliki rasa yang sangat lezat sekali karena dibuat dengan bahan - bahan bumbu terbaik. Untuk bahan yang biasanya digunakan pada masakan ini seperti labu siam, kacang panjang, tangkil, jagung, laos dan juga beberapa jenis bahan lainnya. Selain itu, pembuatan bumbu dari masakan ini pun mudah sekali untuk anda buat sendiri di rumah.

2 . Pepes Tahu Spesial

Pepesan tahu adalah salah satu jenis masakan Indonesia yang sudah sering dibuat oleh masyarakat di Jawa Barat. Pepes tahu khas tanah sunda ini mempunyai ciri khas rasa yang spesial karena biasanya menggunakan berbagai macam jenis bahan spesial lainnya seperti daging ayam dengan bumbu yang sangat spesial, ati ampela dan juga berbagai macam jenis bahan lainnya yang dapat menjadikan masakan ini sebagai jenis masakan yang sangat lezat sekali sehingga sangat cocok sebagai masakan rumahan.

Selain kedua jenis masakan khas Jawa Barat di atas, sebenarnya masih ada banyak menu lainnya yang dimiliki oleh Jawa Barat dengan rasa yang sangat lezat dan nikmat untuk disuguhkan pada keluarga tercinta. Anda bisa menjadikan masakan khas Jawa Barat ini sebagai jenis masakan sehari – hari.


EmoticonEmoticon