Wednesday, January 17, 2018

Beberapa Penyebab Kulit Kepala Gatal

Beberapa Penyebab Kulit Kepala Gatal
Mengalami kulit kepala gatal memang sering dirasakan oleh siapa pun, apalagi bagi orang yang memiliki rambut dan kulit kepala yang kurang sehat, maka kulit kepala gatal tersebut sangat rentan dirasakan. Dan hal tersebut sungguh akan sangat mengganggu kegiatan anda dan juga hal tersebut sangat tidak sopan untuk kita lakuka pada saat kita sedang berbicara dengan orang lain. 

Kita menjadi sering menggruk kepala kita karena kita merasakan gatal yang berlebihan. Sebagai akibat yang lebih fatal lagi, kulit kepala kita bisa saja mengalami infeksi karena bekal garukan kita tersebut meninggalkan luka pada kulit kepala. 
Beberapa Penyebab Kulit Kepala Gatal
Nah, salah satu cara untuk mengatasi dan mencegah agar kulit kepala kita tersebut tidak mengalami gatal yang berlebihan, ada baiknya anda kenali berbagai hal yang berkaitan dengan penyebab kulit kepala gatal. Dengan mengetahui penyebab kulit kepala gatal tersebut, anda bisa melakukan tindakan preventif agar penyebab kulit kepla gatal tersebut bisa anda hindari secara efektif.

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan penyebab kulit kepala gatal yang harus anda hindari agar kondisi rambut anda sehat, segar dan mempesona. Adapun beberapa penyebab kulit kepala gatal tersebut adalah sebagai berikut :

1. Ketombe. 
Ketombe merupakan penyebab kulit kepala terasa gatal yang paling umum terjadi. Ketombe merupakan masalah kulit kepala yang banyak di derita oleh banyak orang. Ketombe ini seringkali ditemukan pada bagian kepala atau rambut, terlebih pada orang- orang yang berada di daerah tropis

2. Kurap. 
Kurap yang timbul di area kulit kepala biasanya menyebabkan ruam - ruam dengan pinggiran yang terasa menonjol jika diraba.

3. Psoriasis. 
Psoriasis merupakan salah satu gangguan pada kulit kepala, dimana sel kulit kepala tumbuh terlalu cepat sehingga akan membentuk semacam bercak- bercak telal dan berwarna kemarahan.
Alergi terhadap produk perawatan rambut. Produk perawatan rambut tertentu misalnya pemakaian hair spray untuk membuat rambut ini lebih keras. Penggunaan hair spray ini dapat memicu kegatalan pada kulit kepala.

4. Adanya kutu rambut. 
Hewan ini memperoleh makanannya dari darah manusia yang dihisapnya. Ketika hewan ini mulai menghisap darah, maka akan terasa gatal sekali pada area yang terkena gigitannya tersebut.

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan penyebab kulit kepala gatal yang harus anda hindari. Salah satu cara menghindarinya adalah dengan menggunakan shampoo berkualitas yang akan mengatasi kondisi seperti tersebut di atas. Pilihlah Clear sebagai merk shampoo yang bisa mengatasi permasalahan kulit kepala gatal yang disebabkan oleh beberapa seperti disebutkan di atas.


EmoticonEmoticon