Thursday, December 21, 2017

Cabang Unit Kemahasiswaan di Kampus Universitas Terbaik UI


Menjadi seorang mahasiswa itu tidak hanya dpandang sebagai orang yang berilmu dan memiliki wawasan luas, tapi juga seorang mahasisw aitu harus memiliki pemikiran yang kritis, memiliki wawasan luas, serta dapat mengimpementasikan ilmu-ilmu selama kuliah di masyarakat. 

Keberadaan mahasiswa pada saat KKN memang menjadi salah satu perbantuan bagi masyarakat setempat dalam mengembangkan ilmu pengetahuannya dan juga menjadi tolak ukur sejauhmana mahasiswa tersebut mengimplementasikan ilmunya selama kuliah dan bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Begitupun di lingkungan kampus, banya sekali hal-hal yang bisa Anda lakukan sebagai mahasiswa, salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan ekstrakulikuler kampus atau UKM (Unik Kegiatan Mahasiwa) yang bisa Anda pilih sesuai keinginan, minat dan bakat. Di kampus Universitas Terbaik UI ada banyak sekali pilihan UKM yang disediakan untuk mahasiswanya mengembangkan minat serta bakatnya.

Diantaranya adalah UKM olahraga, seperti sepak bola, hoky, basket, volly, bulutangkis, softball, renang dan juga tenis. Untuk atletik UKM bela diri ada aikido, merpati putih dan tae kwon do. Di bidang UKM seni, ada dancerport, teater, orkes simponi mawaditra, pragita atau paduan suara, liga tari krida budaya, serta marching band madah bahana. 

Untuk UKM keagamaan, ada salam (Islam), KMK (Katolik), KMHD (Hindu). UKM penalaran ada KSM (Kelompok Studi Mahasiswa) Eka Prasetya dan EDS (English Debate Society). Untuk UKM kewirausahaan, ada suma (suara mahasiswa dan CEDS. UKM lainnya ada wira makara dan sebagainya. 

Dari sekian banyak UKM yang disediakan oleh pihak kampus memang menjadi salah satu pilihan bagi para mahasiswa untuk mengembangkan diri, minat serta bakatnya di bidang tertentu sehingga ketika selama kuliah mereka daapt mengembangkan kemampuannya selain di bidang akademis saja.

Bagaimana, tertarik untuk kuliah di Universitas Terbaik UI? Kalau Anda berminat, persiapkan diri Anda untuk mendaftar di UI dan menjadi mahasiwa Universitas Indonesia sebagai kampus negeri dan unggulan di Indonesa. Kuliah, jangan lupa pilih Universitas Indonesia saja kampusnya.


EmoticonEmoticon