Sunday, November 19, 2017

Cara Merawat Lemari Pakaian Agar Semakin Awet

model lemari pakaian

Kualitas lemari pakaian sedikit banyaknya, dipengaruhi dari bagaimana cara kita menggunakan serta merawatnya. Karena sekalipun lemari didapat dengan harga yang mahal, walaupun digunakannya tidak sesuai aturan maka jangka waktu penggunaannya akan semakin cepat. Terlebih apabila tidak dirawat, maka lemari tersebut akan mengalami kerusakan atau beragam masalah tanpa perlu menunggu waktu lama. Untuk itu, pastikan bahwa model lemari pakaian terbaru milik anda, digunakan sebagaimana fungsi seharusnya. Dan rajinlah merawat lemari pakaian dengan tepat. Sehingga lemari pakaian tersebut, menjadi lebih awet dan tahan lama. Dengannya, anda akan jauh menghemat pengeluaran. Karena tidak harus membeli lemari pakaian baru disetiap bulan atau tahunnya.

Cara merawat model lemari pakaian, dapat disesuaikan dengan jenis lemari itu sendiri berdasarkan bahan atau material pembuatannya. Apakah lemari pakaian tersebut dibuat dari kayu, plastic, logam, kayu olahan maupun berbagai material lainnya. Adapun untuk merawat kayu plastik sendiri, yakni sebagai berikut:

  1. Bersihkan debu yang menempel di bagian luar lemari pakaian anda, dengan menggunakan kemoceng, ataupun kain kering yang bertekstur cukup lembut. Apabila anda menemukan noda yang cukup membandel menempel di bagian luar, bersihkan dengan menggunakan lap basah atau lembab. Kemudian lap kembali menggunakan lap bersih kering, hingga tidak ada butiran air yang menempel.
  2. Bersihkan bagian dalam lemari, dengan menggunakan lap sedikit basah. Kemudian keringkan dengan menggunakan lap kering hingga permukaan dalam lemari pakaian anda benar-benar kering.
  3. Untuk menghindari adanya pertumbuhan bakteri ataupun serangga di bawah atau pada bagian pakaian, sebaiknya anda membereskan ulag pakaian-pakaian dalam lemari tersebut. Dan apabila anda menemukan pakaian yang suda lama tidak digunakan, sebaiknya keluarkan kemduain cuci hingga bersih.
  4. Untuk menambah keharuman pada bagian dalam lemari, anda dapat menggunakan pengharum khusus lemari. Sehingga pakaian anda tetap wang, berish dan rapi.

Selain membersihkan, terdapat hal lain yang penting diperhatikan, guna menjaga kualitas lemari pakaian. Yakni memindahkan lemari dengan benar. Dipindahkan dengan cara diangkat, bukan digeser. Dan sebaiknya keluarkan barang-barang yang terdapat di dalamnya sebelum dipindahkan.


EmoticonEmoticon