Monday, October 23, 2017

Beberapa Makanan yang Menyebabkan Ketombe

penyebab ketombe

Ketombe bukanlah sesuatu yang mengancam jiwa seseorang, tetapi adanya ketombe dapat menurunkan harga diri seseorang. Karena merasa malu saat ketombe jatuh ke pakaian anda. Menurut data statistik, warga negara Amerika menghabiskan lebih dari 300 juta dollar untuk mengatasi hal ini setiap tahunnya. Banyak sekali faktor penyebab ketombe, salah satu penyebab ketombe yaitu makanan yang kita makan sehari – hari. Makanan – makanan ini bukan hanya menimbulkan ketombe, juga dapat menyebabkan rambut anda rontok. Berikut ini list makanan yang perlu anda hindari:

  1. Gorengan
    Makanan yang di goreng mengandung radikal bebas dari minyak yang di gorengnya. Tak hanya menimbulkan kolesterol, makan gorengan secara berlebih dapat merangsang pertumbuhan minyak berlebih pada kulit kepala. Kulit kepala yang mengandung minyak berlebih dapat memicu pertumbuhan jamur dan meningkatkan sel kulit kepala mati secara berlebih. Tumpukan sel kepala mati yang berlebih inilah yang terbentuk ketombe
  2. Makanan yang mengandung gula yang tinggi
    Kandungan gula pada makanan dapat memperparah jumlah ketombe pada rambutmu. Oleh sebab itu mulailah buah – buahan segar sebagai pengganti makanan – makanan manis dengan kadar gula yang tinggi.
  3. Makanan produk susu
    Makanan yang mengandung susu dapat mengurangi ketahanan kondisi kulit kepala. Akibatnya akan lebih mudah munculnya ketombe di kulit kepala. Makanan produk susu seperti keju, es krim, dan susu murni.
  4. Makanan yang pedas
    Makanan pedas memiliki peluang yang sama dengan makanan yang di goreng sebagai penyebab ketombe. Hal ini disebabkan karena makanan yang pedas dapat meningkatkan kadar minyak berlebih pada kulit kepala. Efek yang ditimbulkan yaitu rambut serig gatal – gatal bahakan sampai kulit kepala berwarna kemerah – merahan. Cara untuk mengatasinya dengan memakai shampo anti ketombe terbaik di Indonesia yaitu shampo clear. Shampo clear memiliki 10 nutrisi yang dibutuhkan kulit kepala dalan mengatasi ketombe.
  5. Makanan terlalu panas
    Makana yang kita makan terlalu panas dapat merangsang kondisi tubuh kita dari kepala sampai pencernaan. Jika suhu tubuh meningkat, tubuh akan menyesuaikan diri dan hal itu berpengaruh pada kondisi rambut.


EmoticonEmoticon