Tuesday, September 26, 2017

Fasilitas Universitas Indonesia Membuat Para Mahasiswa Merasa Nyaman

Fasilitas Universitas Indonesia Membuat Para Mahasiswa Merasa Nyaman
Bagi anda para mahasiswa Universitas terbaik, Universitas Indonesia pastinya bisa merasakan segala fasilitas yang ditawarkan oleh universitas ini. Fasilitas-fasilitas tersebut melalui dari fasilitas dimana mahasiswa bisa tinggal, makan, beraktivitas dan juga bersantai. Fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh Universitas Indonesia menjadikan universitas ini menjadi universitas paling diminati banyak calon mahasiswa.

Berikut ini merupakan beberapa fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh universitas terbaik ini diantaranya yaitu:

Asrama, penginapan dan juga wisma.
Fasilitas asrama dikhususkan untuk para mahasiswa yang berasal dari daerah luar kota Jakarta ataupun juga Depok. Dengan tinggal di asrama, maka anda bisa menemukan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah. Fasilitas ini bisa membuat para peratau merasa berada di rumah sendiri karena terdapat komunitas-komunitas mahasiswa yang berdasarkan daerah asal.

Fasilitas lainnya yaitu penginapan. Fasilitas ini terdapat di Gedung Pusat Studi Jepang. Penginapan ini terdiri dari 25 kamar yang menghadap ke danau. Selain itu juga ada fasilitas wisma Makara dengan memiliki kapasitas yang lebih besar.

Angkutan umum dalam kampus
Angkutan umum yang berada di area kampus bisa dinikmati oleh para mahasiswa secara gratis, akan tetapi terlebih dahulu harus menunjukan kartu mahasiswa. Para mahasiswa bisa menikmati transportasi sepeda kuning yang tersedia di penjuru kampus. Fasilitas transportasi lainnya yaitu bus kuning yang bisa dinikmati para mahasiswa. Dengan bus ini, maka para mahasiswa bisa mencapai tempat satu ke tempat yang lainnya dengan mudah.

Perpustakaan
Perpustakaan Universitas Indonesia memiliki julukan Crystal Knowlegde. Hal tersebut dikarenakan perpustakaan Universitas Indonesia berdiri megah di tengah-tengah kampus. Di dalam perpustakaan dilengkapi dengan kafe, restoran, toko buku, kantor pos, minimarket dan juga gymnasium. Perpustakaan Universitas Indonesia tersusun dari 4 lantai dengan daya tampung banyak untuk pengunjung.

Poliklinik dan badan konseling
Fasilitas ini digunakan untuk para mahasiswa ketika sedang sakit. Fasilitas ini bisa dinikmati secara gratis. Poliklinik ini juga dilengkapi dengan farmasi, dengan begitu anda tidak perlu keluar kampus untuk menembus resep obat. Fasilitas lainnya yaitu adanya badan konseling yang melayani konsultasi psikologi mahasiswa yang memiliki permasalahan akademis.


EmoticonEmoticon