Monday, August 21, 2017

Permainan Edukatif Agar Anak Cerdas

Agar Anak Cerdas

Banyak sekali jenis-jenis permainan yang bisa dilakukan oleh anak, saat ini di zaman yang serba canggih anak-anak sudah mahir menggunakan gadget untuk mendownload dan memainkan permainan yang cukup beragam mulai permaianan yang mengasah kemampuan otaknya, permainan petualanagn, misi dan sebagainya. Namun, tahukah Anda Agar Anak Cerdas ternyata ada jenis permainan yang bisa dilakukan untuk merangsang memorinya untuk bisa berpikir sampai memecahkan suatu masalah? Mungkin sebagain orang ada yang sudah memahaminya dan ada juga yang belum tahu pernainan apa yang berhubungan untuk mengasah otak anak agar menjadi cerdas. Berikut ini jenis permainannya:
  1. Rubik’s Cube atau Kubus Rubik merupakan permaian yang cukup dikenal oleh semua kalangan dari generasi ke generasi, pada rubik erdapat 27 bagian kotak yang berwarna warni dan dapat dputar-putar setiap porosnya. Pada permainan ini menggunakan rumus matematika dan orang yang memainkan permainan ini dapat melatih daya ingat, kesabaran juga kecerdasan bagaimana kotak-kotak berwarna itu dapat tersusun rapih.
  2. Catur, semua kalangan dan jenis usia bisa memainkannya asalkan tahu taktik dan strateginya, permainan catur sangat baik untuk meningkatkan daya ingat seseorang mulai mengatur strategi dan taktik, memainkan permainan dari awal sampai skak mat dan sampai akhirnya menang tidaklah mudah untuk dilakukan. Permainan ini mengembangkan logika, daya imajinasi, dan prediksi yang akan terjadi selanjutnya dari permainan ini.
  3. Lego, permainan ini memiliki bentuk kotak dengan bulatan-bulatan yang kecil sehingga dapat disusun dengan bentuk-bentuk yang diinginkan, seperti wajah karakter kartun, robot, pesawat, mobil, rumah-rumahan dan sebagainya. Permainan ini sangat penting dalam melatih imajinasi anak. Dengan bermain lego, anak bisa berimajinasi dan berkreatifitas sesuai kemampuannya otaknya Agar Anak Cerdas.
  4. Puzzle, siapa sangka permainan ini tidak hanya disukai anak-anak, rang dewasa pun sangat menyukainya, permainan ini melatih daya ingat, daya nalar, strategi dan taktik, intuisi, bagaimana memecahkan suatu masalah dan melatih kesabaran dalam memainkannya.

Itulah beberapa dari sekian banyak permainan untuk mengasah kemampuan otak anak, berikan juga anak Anda dengan nutrisi penting dari susu Dancow di setiap tahapan usianya Agar Anak Cerdas dan kreatif.


EmoticonEmoticon