Sunday, June 18, 2017

Tips Mengendalikan Ke Aktifan Anak Hiperaktif


anak hiperaktif

Setiap orang tua pasti akan di buat pusing dengan kelakuan anak yang hiperaktif yang mana anak hiperaktif ini sangat sulit sekali untuk kita kendalikan maka dari itu bagi kita orang tua yang memiliki anak yang hiperaktif harus memiliki kesabaran dan juga ketenangan yang lebih. Karena untuk menangani anak hiperaktif ini bukan hal yang mudah ada beberapa cara yang sangat mudah sekali untuk kita lakukan untuk membuat anak yang hiperaktif bisa lebih tenang dan lebih bisa mengendalikan ke aktifan anak kita.

Salah satunya di mulai dari yang sangat sederhana yaitu memberikan contoh kepada anak kita mengingat anak merupakan peniru yang sangat baik atau mencontoh apa yang dia lihat maka kita bisa memberikan contoh ketenangan kepada anak kita yang mana kita bisa bekerja dengan penuh ketenangan di hadapan anak kita dan kita juga saat stres jangan sesekali meluapkannya di depan anak kita agar anak kita bisa terus melihat dan meniru kita dengan ketenangan kita yang selalu kita tunjukan kepada anak kita.

Anak yang hiperaktif juga cenderung lebih suka bergerak maka untuk menyelurkannya kita bisa ajak anak kita berolahraga yang sesuai dengan apa yang di sukai anak kita. agar energi yang di miliki anak kita bisa tersalurkan dengan sangat baik dan olahraga juga merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyehatkan sekali maka selain anak kita bisa lebih bergerak dengan positif maka anak kita juga akan tahan terhadap penyakit.

Selain itu juga agar anak hiperaktif lebih bisa mengendalikan hhasrat ingin bergeraknya kita bisa membuat anak kita agar mendengarkan musik relaksasi yang bisa kita putar di rumah kita agar anak bisa duduk atau tiduran dengan santai dan merasakan ketenangan dari musik yang di dengarnya maka dia juga bisa mengendalikan dirinya dengan sendirinya.

Kita juga harus memperhatikan asupan gizi anak kita karena gizi juga sangat di butuhkan untuk anak kita yang hiperaktif yang bisa membuat pertumbuhan tubuhnya lebih baik lagi dan salah satu gizi yang sangat mudah sekali di serap oleh anak kita adalah gizi yang ada di susu terlebih jika kita memberikan susu dancom maka asupan gizi untuk anakpun akan terpenuhi selain itu juga susu dancow ini mampu membuat pertumbuhan otak anak lebih baik lagi dan membuat anak lebih cerdas.


EmoticonEmoticon