Monday, June 19, 2017

Daftar Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

Daftar Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

Makanan yang Mengandung Protein - Seperti yang telah kita ketahui bahwa protein merupakan salah satu jenis nutrisi yang penting dalam menunjang kesehatan tubuh. Makanan berprotein tinggi sangat diperlukan tubuh untuk pembentukan masa otot. Bukan hanya itu saja, protein juga berfungsi sebagai zat pengatur. Yakni sebagai pembantu dalam mengatur hormon-hormon yang mempunyai fungsi dalam sistem pencernaan.

Daftar Makanan yang Mengandung Protein

Setiap orang membutuhkan Makanan yang Mengandung Protein. Namun, mereka juga harus mengetahui berapa kebutuhan protein harian mereka. Sebab berlebihnya protein di dalam tubuh bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti alergi, kanker, memperberat kerja hati dan ginjal. Berikut ini akan dijelaskan daftar makanan yang berprotein tinggi:

Telur
Sudah tidak diragukan lagi bahwa telur memang kaya akan protein. Disamping itu, protein yang terkandung pada telur juga memiliki kualitas yang sangat tinggi. Asam amino esensial yang dimilikinya bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan protein harian. Satu telur dengan ukuran besar memiliki kandungan 3,6 gram protein dalam putih dan 2,7 gram protein dalam kuning telur.

Daging
Makanan yang mengandung protein tinggi selanjutnya adalah daging. Tidak ada salahnya apabila sesekali kita mengonsumsi daging kambing maupun daging sapi. Hal ini disebabkan kandungan protein dalam daging sangat dibutuhkan untuk masa pertumbuhan anak-anak. Dalam 100 gram daging sapi terkandung 14 gram protein, sedangkan 100 gram daging kambing memiliki kandungan 27 gram protein.

Ikan laut
Banyak orang yang jenis menyukai lauk pauk yang satu ini. Disamping rasanya yang enak, dan kaya akan protein, ikan juga tidak mempunyai kandungan lemak yang berlebihan. Oleh sebab iitu, mengkonsumsi ikan secara teratur tidak akan menyebabkan kenaikan kolesterol di dalam tubuh.

Aneka produk kedelai
Aneka produk kedelai ternyata juga mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi. Satu cangkir kacang kedelai memiliki kandungan sekitar 29 gram protein. Disamping itu, kedelai juga rendah lemak, mengandung saponin, phytochemical dan juga sam phyct.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai daftar Makanan yang Mengandung Protein tinggi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.


EmoticonEmoticon