Tuesday, March 21, 2017

Mengatasi Mual Pada Saat hamil

Mengatasi Mual Pada Saat hamil
Kehamilan pada usia 6 minggu mungkin bagi sebagian wanita sangat menyiksa sekali karena kehamilan pada usia tersebut selalu di barengi dengan rasa mual yang dikarenakan meningkatnya hormon pada dalam tubuh. 

Rasa mual pada saat hamil muda tentunya hal yang sangat umum sekali di alami oleh wanita yang sedang hamil muda tetapi rasa mual yang di timbulkan sangat mengganggu sekali karena sudah kita ketahui bila kita wanita yang berkarir maka pada saat kita bekerja lalu mual mual pastinya saat kita bekerja akan sangat terganggu sekali maka dari itu penting sekali untuk kita mengatasi mual saat hamil muda dengan beberapa cara yang bisa kita terapkan pada saat hamil muda misalkan dengan kita mengatur jadwal makan kita yang mana makanan yang kita konsumsi akan membuat tubuh kita lebih bertenaga. 

Makanan yang kita makan tentunya harus memiliki porsi yang lebih sedikit agar tidak terasa enak. Makan porsi yang sedikit tentunya kita harus sering makan agar asupan nutrisi dalam tubuh tetap terpenuhi. Istirahatlah yang cukup agar badan kita tetap terasa segar dan bugar maka kita harus beristirahat dengan cukup. 

Selain itu juga baiknya pada saat kita bangun pagi kita tidak boleh langsung beranjak dari tempat tidur berikan jeda terlebih dahulu lalu duduklah secara perlahan minum sedikit air lalu makan makanan ringan terlebih dahulu jika sudah kita baru beranjak dari tempat tidur maka dengan cara tersebut pada pagi hari rasa mual akan semakin berkurang. 

Perbanyak minum air putih sudah kita ketahui bahwa air putih sangat penting sekali untuk ibu hamil untuk menghindari dari dehidrasi. Masih banyak lagi cara untuk mengatasi mual saat hamil muda yang bisa kita praktekan dengan sangat mudah.

Sekarang ini kita sudah berada di era digital dimana banyak sekali cara mengatasi mual pada saat hamil yang banyak di bagikan melalui internet. Jadi kita akan sangat mudah sekali mendapatkan info tentang kesehatan bagi ibu hamil. Sebagai catatan bila kita mengalami mual yang berlebihan baiknya kita menghubungi dokter agar di tindak lanjuti agar janin yang berada dalam perut kita tidak kenapa kenapa.


EmoticonEmoticon