Monday, March 27, 2017

2 Cara Efektif Merawat Rambut Pria

2 Cara Efektif Merawat Rambut Pria
Rambut merupakan sebuah mahkota yang menjadi daya Tarik dan pusat perhatian terhadap seseorang baik itu pria ataupun wanita. Namun pada umumnya, pria lebih cuek dalam hal perawatan rambut dan berbeda dengan wanita yang sangat serius melakukan perawatan yang intensif terhadap penampilan serta kesehatan rambutnya. 

Padahal untuk perawatan rambut pria lebih simple dan mudah daripada wanita, karena kebanyakan pria memiliki ukuran rambut yang lebih pendek. Namun sifat malas dan cuek terhadap penampilan menjadi salah satu alasan utama bagi para pria dalam hal ini. Sedangkan sekarang ini tuntutan zaman begitu berbeda, dimana para pria mesti berpenampilan lebih menarik untuk bisa bergaul dan berinteraksi dengan orang lain.

Dari segi gaya dan juga jenis rambut, sekarang ini para pria tidak mau ketinggalan zaman, tapi dalam hal kesehatan rambut justru banyak yang terabaikan. Karena itulah, sekarang ini ada banyak produk seperti minyak rambut yang mampu menyulap rambut pria menjadi tampak lebih berkilau, rapi dan juga sehat. 

Padahal selama seharian rambut yang memakai minyak tersebut mudah sekali terkontaminasi oleh kotoran seperti debu yang menempel serta sengatan matahari yang dapat merusak kesehatan rambut dan juga kulit kepala. Karena itulah, perawatan rambut pria pun sangat diperlukan untuk meminimalisir terjadinya beberapa kasus seperti rambut rontok, ketombe, beruban, dan lain sebagainya. 

Nah untuk dapat tetap tampil menarik dengan rambut yang dimiliki tapi tetap sehat, maka anda mesti melakukan beberapa hal berikut seperti :

Pilih gaya rambut yang sesuai dengan karakter wajah

Dalam memilih gaya rambut anda mesti memperhatikan dengan betul, walaupun tiap tahun ada yang baru tapi tidak semua gaya bisa anda coba. Hal ini karena bentuk tengkorak setiap orang berbeda-beda, sehingga anda mesti memilih beberapa gaya rambut yang dapat disesuaikan dengan karakter dan juga bentuk kepala anda.

Rajin membersihkan rambut

Dengan rambut yang bersih, maka kulit kepala pun akan sehat dan secara otomatis kondisi rambutpun akan lebih sempurna. Jadi rajinlah keramas dengan menggunakan shampoo yang berkualitas seperti Clear yang sudah banyak dipercayamampu menghilangkan ketombe dan merawat rambut.

Itulah beberapa hal yang mesti anda lakukan dalam merawat rambut khusunya untuk pria.


EmoticonEmoticon