Thursday, February 9, 2017

Fasilitas-fasilitas Di Universitas Indonesia


Fasilitas-fasilitas Di Universitas Indonesia
Universitas Indonesia merupakan sebuah universitas yang berada di Indonesia. untuk lokasi lebih lengkapnya yaitu berada di dua lokasi yaitu Kota Depok, Jawa Barat dan juga Salemba, Jakarta Pusat. Dengan fasilitas yang disediakan oleh Universitas Indonesia, maka hal tersebut menjadikan Universitas Indonesia sebagai universitas terbaik Jakarta bahkan Indonesia. 

Anda penasaran dengan fasilitas yang disediakan di Universitas Indonesia? berikut ini merupakan fasilitas yang disediakn di Universitas Indonesia. 

Untuk fasilitas yang pertama yaitu perpustakaan. Universitas Indonesia memiliki perpustakaan dengan luas bangunannya sekitar 30ribu meter persegi, selanjutnya memilki 8 lantai. Di perpustakaan UI tersedia fasilitas lainnya seperti tempat ibadah, tempat makan, mini market, tempat fotocopi dan kantor pos. 

Untuk fasilitas yang kedua yaitu asrama. Universitas Indonesia memiliki 2 asrama yaitu asrama di Depok dan asrama Wismarini. Untuk asrama Depok memilliki kapasitas 480 kamar putra dan 615 kamar putri, sedangkan untuk asrama Wimarini memiliki 72 kamar putra dan 111 kamar putri. 

Untuk fasilitas yang ketiga yang dimilki oleh universitas terbaik Jakarta yang satu ini yaitu balai mahasiswa. Gedung balai yang berada di UI memiliki kapasitas 300 orang. Gedung ini biasa digunakan untuk kegiatan seminar, rapat dan juga kegiatan lainnya. selain bisa digunakan oleh para mahasiswa, gedung ini juga disewakan untuk umum.

Untuk fasilitas yang keempat yaitu fasilitas dan sarana olahraga. Universitas Indonesia memilki stadion untuk sepak bola, futsal, lompat jangkit dan atletik, kemudian terdapat gymnasium baik indoor dan juga outdoor yang bisa digunakan untuk bulu tangkis, bola voli, dan juga bola basket. 

Untuk fasilitas yang kelima yaitu pusat kegiatan mahasiswa. Fasilitas yang satu ini merupakan tempat yang digunakan untuk kegiatan mahasiswa. 

Untuk fasilitas yang keenam yaitu wisma makara. Fasilitas yang satu ini berada dekat dengan asrama UI yang berada di Depok. Tempat yang satu ini digunakan sebagai sarana akomodasi, selain itu juga sering digunakan untuk acara-acara seminar, pelatihan dan juga lokakarya.

Untuk fasilitas yang ketujuh yaitu pusat kesehatan mahasiswa, fasilitas memberikan obat-obatan dan juga layanan kesehatan untuk mahasiswa dan sivitas UI.


EmoticonEmoticon