Monday, January 2, 2017

Inilah Cara Tepat Memilih Makanan Si Kecil

Tags

Inilah Cara Tepat Memilih Makanan Si Kecil
Setiap anak mengalami periode emasnya, yakni masa periode bayi hingga 1000 hari usianya. Sebagai orang tua, anda bisa turut memaksimalkan periode emas ini dengan memberikan asupan makanan bergizi dan bernutrisi untuk mendukung tumbuh kembangnya. 

Hal ini dikarenakan di usia bayi, anak harus mendapatkan makanan bernutrisi yang sesuai dengan keperluannya agar tumbuh kembang buah hati semakin optimal. Untuk mendapatkan produk makanan bayi berkualitas saat ini anda bisa berbelanja dengan cara lebih mudah di berbagai supermarket ternama di kota anda melalui mumu.id. Toko online ini memang semakin banyak dipilih karena terkoneksi dengan supermarket kesayangan anda, sehingga kualitas dan stok barangnya jelas.

Untuk berbelanja produk makanan bayi di mumu.id, anda hanya perlu mengunjungi mumu.id lalu pilih lokasi tempat tinggal anda, lalu rasakan pengalaman belanja online paling mudah dan menyenangkan. Berikut ini beberapa tips memilih makanan sehat bagi si kecil.

Biskuit campur susu

Saat buah hati mencapai usia 6 bulan, maka anda bisa memberikan makanan pertamanya berupa biskuit bayi yang dicampurkan dengan susu. Biskuit bayi dan produk makanan bayi lainnya sangat mudah dijumpai di mumu.id. Cara pengolahan biskuit ini sangat mudah, anda cukup menghancurkan biskuit, aduk dan campurkan dengan susu hangat.

Berikan bubur sayuran

Selain bubur biskuit, menu berikutnya adalah bubur sayuran. Sayuran dan buah-buahan mengandung serat yang sangat diperlukan oleh tubuh buah hati. Dalam memilih jenis sayurannya, orang tua harus ekstra selektif memilih jenis sayuran yang memiliki sedikit serat agar mudah dicerna oleh buah hati. saat mengolah sayuran tersebut, anda tidak perlu menambahkan penyedap rasa karena akan mengganggu sensitifitas perut si kecil. Adapun jenis sayuran yang bisa dipilih seperti buncis, wortel, dan sayuran lain yang mudah hancur.

Berikan telur rebus

Pemberian telur rebus bisa dilakukan saat buah hati berusia 9 bulan lebih. Telur merupakan sumber protein dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan serta tumbuh kembang si kecil. dalam menghidangkannya, anda bisa membuat telur rebus menjadi bubur agar mudah dicerna oleh perut buah hati. Jangan lupa sediakan minum agar si kecil tidak merasa kekeringan setelah makan telur.

Itulah 3 tips memilih jenis makanan sehat dan bernutrisi bagi si kecil, selamat mencoba!



EmoticonEmoticon