Friday, January 20, 2017

Ini Dia Tips Merawat Jilbab Masa Kini Agar Tetap Cantik

Tags

Saat ini, jenis busana muslim seperti jilbab dan lainnya sudah masuk dalam ranah fashion yang sangat diperhitungkan. Fungsinya tidak hanya untuk menutup aurat saja, namun membuat anda semakin tampil fashionable dan percaya diri di setiap kesempatan. Ada banyak jenis jilbab masa kini yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan jenis acara yang akan anda hadiri. Di pasaran, kini berbagai model jilbab sudah sangat mudah didapatkan baik dengan cara berbelanja di toko konvensional maupun secara online. Agar jilbab yang anda miliki bisa terus digunakan dalam setiap penampilan anda, maka anda harus mengetahui bagaimana cara perawatannya sesuai dengan bahan jilbab yang banyak dipilih kaum hawa seperti polyester, sutera, satin, katun, chiffon, polywool, dan lainnya. Berikut ini tips merawat jilbab yang tepat.
Cara mencuci


Saat jilbab anda akan dicuci, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa keterangan bahan yang ada di balik jilbab untuk mengetahui apakah boleh dicuci menggunakan mesin cuci atau harus menggunakan tangan. Tidak semua bahan jilbab dapat diperlakukan dengan cara yang sama, karena jika salah maka justru akan merusak kain jilbab kesayangan anda. jilbab berbahan polyester biasanya boleh dibersihkan menggunakan mesin cuci, sementara jilbab berbahan sutera harus dicuci menggunakan tangan.
Selain itu, anda juga harus mengetahui karakteristik bahan jilbab, seperti bahan polyester tidak boleh digabung dengan bahan-bahan yang tebal seperti celana jins dan lainnya karena akan membuat jilbab anda berbulu karena tergosok dengan pakaian lain yang tebal tersebut. Untuk jilbab yang dibuat dari bahan yang lebih lembut seperti satin dan sutera, maka anda bisa menggunakan shampo bayi untuk mencucinya, setelah itu baru anda bisa menggunakan deterjen.

Cara mengeringkan
Untuk jilbab dari bahan lembut, jangan dikeringkan dengan cara diperas melainkan langsung dijemur dan terkena angin. Sedangkan jilbab dari bahan kaos jangan dimasukkan ke dalam pengering karena akan merusak bentuknya.

Cara menjemur
Jilbab berbahan polyester memiliki karakter lebih cepat kering, sehingga anda tidak perlu lama-lama dalam menjemurnya. Dalam menjemurnya hindari cara menggantung, namun anda bisa melebarkannya. Untuk jilbab berbahan sutera, hindari menjemurnya di bawah terik matahari secara langsung, dan anda bisa menempatkannya di tempat teduh namun terkena angin.

Cara menyetrika
Jilbab berbahan polyester umumnya tidak perlu disetrika karena tidak lecek. Untuk jilbab segiempat maka anda harus menyetrika dengan suhu yang tidak terlalu panas, hindari melipat dengan alat setrika, cara terbaiknya adalah lipat menggunakan tangan.
Itulah beberapa tips merawat jilbab masa kini yang anda miliki untuk membuatnya tahan lama dan membuat penampilan anda semakin modis dengan gaya syar’i.


EmoticonEmoticon