Thursday, December 8, 2016

Mengenal Lebih Dalam Universitas Indonesia


Mengenal Lebih Dalam Universitas Indonesia
Di Indonesia berdiri berbagai lembaga pendidikan, baik itu lembaga pendidikan formal dan lembaga pendidikan nonformal. Lembaga pendidikan tersebut merupakan salah satu bentuk usaha nyata yang dilakukan untuk mewujudkan generasi muda yang memiliki keterampilan, pengetahuan, dan berahlak mulia. Tentunya hal tersebut tidak akan terjadi apabila tidak berdiri berbagai lembaga pendidikan yang akan turut serta menyukseskan kegiatan pendidikan tersebut. 

Salah satu bentuk lembaga pendidikan adalah lembaga pendidikan tinggi, seperti universitas. Di Indonesia banyak sekali berdiri universitas, salah satunya Universitas Indonesia sebagai universitas terbaik Jakarta. Universitas tersebut berada di wilayah Depok dan Salemba. Di UI terdapat banyak sekali fakultas yang dapatd ipilih oleh masing – oleh calon mahasiswa.

Layaknya sebuah lembaga pendidikan, Universitas Indonesia memiliki berbagai karakteristik di dalamnya. salah satunya melalui kepemilikan lagu. Lagu Universitas Indonesia merupakan jenis lagu yang menjadi ciri khas UI. Terdapat dua lagu yang dijadikan lagu wajib UI yaitu himne almamater dan gendering universitas indonesia. lagu – lagu tersebut biasanya dinyanyikan pada acara – acara resmi, seperti penyambutan mahasiswa baru dan wisuda. 

Lagu Himne Almamater merupakan lagu yang diciptakan oleh H. S. Mutahar dan syairnya menggambarkan tekad warga universitas Indonesia untuk bersatu membaktikan diri bagi tridarma perguruan tinggi. Di sisi lain, lagu gendering universitas indonesia menggambarkan semangat mahasiswa UI untuk menuntut ilmu dan berbakti kepada nusa dan bangsa.

Dengan demikian, banyak sekali berdiri universitas, salah satunya Universitas Indonesia sebagai universitas terbaik Jakarta. Universitas tersebut berada di wilayah Depok dan Salemba. Di UI terdapat banyak sekali fakultas yang dapat dipilih oleh masing – oleh calon mahasiswa. Lagu Universitas Indonesia merupakan jenis lagu yang menjadi ciri khas UI. 

Terdapat dua lagu yang dijadikan lagu wajib UI yaitu himne almamater dan gendering universitas indonesia. lagu – lagu tersebut biasanya dinyanyikan pada acara – acara resmi, seperti penyambutan mahasiswa baru dan wisuda. Lagu Himne Almamater merupakan lagu yang diciptakan oleh H. S. Mutahar dan syairnya menggambarkan tekad warga universitas Indonesia untuk bersatu membaktikan diri bagi tridarma perguruan tinggi. Lagu gendering universitas indonesia menggambarkan semangat mahasiswa UI untuk menuntut ilmu.



EmoticonEmoticon