Wednesday, November 2, 2016

Tips Memasak Ayam Goreng Kering Yang Enak


Setiap orang tentunya menyukai menu spesial ayam goreng, bahkan untuk anak-anak menu ini biasanya menjadi menu favorit yang harus selalu ada di meja makan. Produk olahan dari ayam gorengpun banyak macamnya sehingga bagai siapa saja yang ingin mengkonsumsinya bisa dengan mudah ditemukan diberbagai rumah makan baik itu disisi jalan ataupun di restoran mewah. Untuk anda yang ingin membuat ayam gorengpun rasanya akan mudah untuk membuatnya, salah satu menunya yaitu ayam goreng kering. Untuk membuatnya maka tips memasak ayam goreng kering bisa anda ketahui dengan membaca artikel ini.
Membuat ayam goreng kering yang enak dan lezat bisa anda buat sendiri di rumah tanpa harus jauh-jah membelinya di tempat lain, apalagi dalam membuatnya anda bisa membuatnya dengan mudah. Dan berikut ini tips memasak ayam goreng kering.

Bahan yang diperlukan :

6 buah paha ayam
Minyak goreng secukupnya.
Bumbu yang diperlukan :
15 buah bawang merah
1 ½ sdm ketumbar
4 buah bawang putih
Garam secukupnya
Jahe secukupnya
Air 2000 ml

Untuk membuatnya pertama-tama anda bersihkan terlebih dahulu bagian paha ayam yang akan dibuat menjadi ayam goreng kering. Setelah itu didihkan air yang telah disiapkan dan masukan pula semua bumbu yang ada. Setelah airnya mendidih anda masukan paha ayam tadi dan rebus kurang lebih selama 7 menit lalu angkat ayam dan tiriskan.

Selanjutnya anda panaskan minyak goreng yang telah disediakan dan masukan paha ayam yang telah kering. Goreng ayam tadi sampai betul-betul matang hingga warnanya berubah menjadi terlihat kecoklatan. Setelah matang angkat ayam goreng kering dari minyak lalu tiriskan. Ayam goreng kering dengan rasa yang enak dan lezatpun bisa dihidangkan.
Untuk anda yang menyukai bagian lainnya pada ayam seperti sayap ataiu dada ayam maka paha ayam dapat diganti sesuai dengan selera masing-masing. Selain itu untuk lebih membuat selera makan bertambah andapun bisa menambahkan bahan makanan lainnya sesuai dengan selera.