Friday, November 4, 2016

Keunggulan Digital Printing



Digital printing adalah proses printing atau cetak yang menggunakan mesin digital atau mesin berteknologi digital ke media cetak yang akan digunakan. dengan teknik digital printing kita akan memperoleh kelebihan yang tidak dimiliki oleh metode cetak tradisional, yang tidak memerlukan proses pra cetak seperti pembuatan film, plat digital yang kesemua itu tidak ada dalam teknik digital printing, sehingga proses printing menjadi lebih cepat dan efisien. Sebagai contoh cetak buku Yasin dari Snapy, Snapy memperkenalkan sebuah konsep baru dalam bidang digital print di Indonesia, mengambil konsep web2print, yaitu sebuat metode untuk melakukan pemesanan produk ready print semisal kartunama untuk kemudian dilakukan pencetakan langsung melalui sebuah situs website.

Digital Printing ini lahir tercipta untuk melayani kebutuhan pasar industri percetakan yang selama ini menjadi kekurangan mesin cetak offset konvensional atau sablon. Digital printing sangat tepat untuk melayani Kebutuhan Percetakan yang semakin Variatif, Kebutuhan Percetakan yang cepat dan jumlah yang sesuai keinginan. Digital printing memiliki kekuatan dan bangsa pasar tersendiri dalam dunia percetakan atau printing sehingga kini menjadi bisnis baru yang sangat disukai saat ini.
Berikut ini kelebihan menggunakan digital printing :

1. Waktu produksi jauh lebih cepat
2. Proses produksi mencetak lebih ringkas
3. Hasil cetak atau print bisa langsung terlihat
4. Tenaga kerja yang lebih sedikit
5. Proses produksi yang lebih sedikit.
6. Proses Kerja yang tidak rumit
7. Mudah dilakukan meski oleh pemula dalam bisnis digital printing.
8. Bisa Mencetak / Print jumlah sesuai keinginan ( print on demand )
9. Tidak ada minimal order

Salah satu alternatif digital print yang konsepnya kekinian adalah snapy, bahkan dapat cetak buku Yasin dari Snapy, tidak konvensional, serba digital, mudah, hemat tidak perlu datang langsung cukup berseluncur di dunia maya di snapy.co.id.

Tidak dapat dipungkiri, dunia serba instant segala sesuatu membutuhan penanganan cepat, hemat waktu, hemat tenaga, mudah, murah, terjangkau dan seabreg kemudahan lainnya. Sama halnya dalam dunia cetak mencetak snapy salah satu jalannya, cetak buku Yasin dari Snapy, sebagai salah satu produk unggulan yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu kebutuhan khusus dalam acara yang khusus pula.