Friday, September 16, 2016

Ragam Menu Masakan Sehari-Hari

Tags


Memasak menjadi aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan oleh kita selaku ibu rumah tangga. Itu sebabnya terkadang kita sedikit kebingungan untuk memilih menu masakan apa yang akan dihidangkan hari ini. Sebenarnya jenis masakan saat ini sangat beragam, mulai dari macam-macam tumisan, goreng-gorengan dan juga sayur-sayuran. Bersyukur sekali kita tinggal di negara Indonesia yang memilliki berbagai macam jenis masakan, semuanya bisa kita coba dan praktekan di rumah. Jenis masakan daerah yang ada di negara kita memang sangat beragam dan memiliki cita rasa yang unik dan khas karena dipadukan dengan bumbu dan rempah khas dari Indonesia. Semua jenis menu masakan sehari-hari ini bisa kita sajikan kapan saja untuk keluarga di rumah.

Ada banyak menu masakan sehari-hari yang bisa kita pilih, tentunya memilih menu masakan yang memiliki cita rasa yang enak dan kandungan nutrisi yang tepat. Beberapa jenis menu masakan yang bisa kita sajikan diantaranya :

Tumis kangkung
Jenis masakan ini memang sangat khas di Indonesia khususnya di daerah Jawa barat. Tumis kangkung menjadi menu favorit di beberapa rumah makan atau restoran. Selain rasanya yang enak, tumis kangkung banyak mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh. Jenis masakan ini sangat cocok apabila dipadukan dengan ikan asin, goreng tempe, sambal dan lalap.

Sayur lodeh
Jenis masakan yang satu ini banyak digemari oleh kebanyakan orang karena rasanya yang unik. Sebenarnya sayur lodeh hampir terdapat di beberapa daerah di Indonesia dengan rasa dan bahan-bahan yang berbeda. Pada umumnya sayur lodeh terdiri dari kacang panjang, kentang, terong ungu dan yang khas dari sayur ini adalah melinjo beserta daunnya.

Ayam bakar
Menu masakan yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Selain cara penyajiannya yang mudah, ayam bakar bisa kita jumpai hampir di setiap daerah. Hal itu karena olahan dari ayam banyak digemari orang-orang. Menu masakan ini pun bisa kita coba sebagai hidangan untuk keluarga di rumah.
Itulah beberapa jenis menu masakan sehari-hari yang sering kita temui dan bisa kita coba di rumah untuk keluarga kita.