Friday, September 2, 2016

2 Resep Bolu Pisang yang Mudah


Bolu pisang adalah salah satu jenis kreasi makanan yang saat ini cukup banyak digemari oleh beberapa kalangan. Ternyata jenis bolu yang satu ini bisa anda buat melalui metode yang mudah dan cepat dengan rasa yang lezat. Selain itu, jenis makanan yang satu ini sangat cocok sekali untuk cemilan diwaktu santai bersama keluarga tercinta. Bagi anda yang saat ini tengah tertarik untuk membuat jenis kreasi makanan yang satu ini, berikut ini akan saya paparkan beberapa metode cepat, mudah dan lezat dalam pembuatan jenis kue yang terbuat dari bahan pisang ini, simak berikut pemaparannya:

1. Resep Bolu Bahan Pisang Menggunakan Rice Cooker
Rice cooker merupakan salah satu peralatan rumah yang dimiliki oleh banyak orang saat ini. Kini pembuatan bolu pisang bisa anda lakukan dengan menggunakan rice cooker yang kerap digunakan sebagai penanak nasi. Pertama, buatlah adonan bolu dengan menggunakan pisang, tepung terigu, gula pasir, soda kue, mentega, telor mentega dan minyak sayur. Semua bahan digabungkan serta dikocok menggunakan mixer. Setelah adonan siap, masaklah seperti bagaimana anda memasak nasi pada rice cooker selama 20 menit. Setelah matang anda pun bisa mengangkatnya lalu hidangkan.

2. Resep Bolu Menggunakan Oven
Oven merupakan salah satu perangkat yang banyak digunakan untuk memanggang kue. Buatlah adonan bolu pisang dengan menggunakan bahan-bahan seperti di atas. Untuk pisang anda bisa menggunakan pisang ambon atau yang lainnya. Selain itu anda pun bisa memotongnya kecil-kecil atau menggabungkannya dengan adonan menggunakan mixer. Setelah itu, anda bakar menggunakan oven. Untuk pengecekan kematangan, anda bisa menggunakan pisau untuk menusuk kue tersebut apakah sudah matang atau belum.

Kedua jenis resep di atas merupakan resep yang sederhana dan mudah sekali untuk dibuat oleh siapa saja. Selain itu, anda pun dapat menggabungkan beberapa bahan pelengkap lainnya untuk toping baik itu keju maupun coklat. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini tengah membutuhkan referensi memasak kue bolu lezat.


EmoticonEmoticon