Tuesday, August 23, 2016

Beberapa Kreasi Minuman Segar dan Sehat yang Menjadi Pilihan


Selepas melakukan banyak kegiatan, tentu tubuh kita merasa lelah karena banyak tenaga serta cairan yang terbuang dari dalam tubuh. Untuk membuat tubuh kembali segar dan bersemangat dalam melanjutkan tugas yang masih menumpuk, maka anda membutuhkan asupan makanan yang sehat dan bergizi, dengan tambahan minuman segar dan sehat pula yang akan memperbaharui energi dalam tubuh anda. 

Karena perlu diketahui, pekerjaan berat atau bahkan ringan sekalipun, apabila tubuh kita kekurangan nutrisi serta cairan, dapat dipastikan selain kurang berenergi, anda pun akan kurang berkonstrasi. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi pekerjaan anda dan hasil dari apa yang telah anda kerjakan menjadi kurang maksimal. Untuk itu selain dari asupan makanan serta minuman yang anda pilih, perhatikan pula waktu untuk anda beristirahat sejenak.

Berbicara mengenai minuman segar dan sehat sebenarnya mudah sekali untuk anda buat, karena terdapat beragam jenis buah-buahan serta bahan lainnya yang dapat dikreasikan sesuai denga selera. Beberapa jenis minuman yang akan mengembalikan energi anda, diantaranya sebagai berikut:

Es teh manis rasa lemon
Buah lemon yang kaya akan vitamin C, kemudian teh manis yang akan membuat tubuh anda menjadi fresh kembali. Minuman ini mudah untuk kita dapatkan, karena telah tersedia dalam bentuk kemasan. Namun alangkah baiknya anda membuatnya sendiri, dengan tambahan gula putih secukupnya. Karena minuman yang terdapat dalam kemasan, lebih banyak mengandung pemanis buatan, kemudian, pewarna dan bahkan pengawet sehingga kurang baik untuk anda konsumsi.

Es kelapa muda
Air kelapa muda seperti yang telah kita ketahui, merupakan air yang dapat meningkatkan cairan dan elektrolit dalam tubuh. Kemudian ditambahkan sedikit susu kental manis, potongan buah mangga ataupun jenis buah lainnya yang anda sukai, yang tentunya jangan lupakan untuk memasukan parutan kelapa muda ke dalamnya.

Sop buah
Sop buah untuk saat ini memang banyak dipasarkan. Dengan campuran beragam jenis potongan buah segar di dalamnya selain memberikan kesegeran, pun membua perut anda akan merasakan kenyang.