Friday, April 29, 2016

Pemeliharaan Panel Listrik

Suplay energi listrik ke konsumen atau masyarakat harus benar-benar terasa aman, nyaman bagi manusia sebagai penggunanya, mulai dari peralatan dan lingkungannya. Oleh karena itu, sistem harus dibuat sedemikian rupa agar penyaluran energi listrik dapat maksimal dan tidak terganggu. Jika ada bagian yang terganggu dari sistem kelistrikan yang ada, maka hal yang harus dapat terisolir gangguan tersebut tidak menjalar ke rangkaian yang lain. 
Hal yang sangat penting adalah bagaimana cara memelihara peralatan listrik itu sendiri. Misalnya bagaimana memelihara peralatan Panel Listrik Gedung, Perawatan panel distribusi dan kontrol harus direncanakan dan dipersiapkan untuk menjamin bahwa kebijakan dan prosedur K3 diikuti, perawatan harus diurutkan dengan benar sesuai dengan persyaratan yang berwenang dan dapat dihubungi untuk memastikan bahwa pekerjaan dikoordinasikan secara efektif dengan pihak lain yang terkait di tempat kerja. misalnya anda mengerjakan perawatan panel tersebut langsung oleh anda sendiri. Jenis pemeliharaan antara lain Pemeliharaan dilakukan dengan cara memprediksi kondisi suatu peralatan listrik. 

Apakah dan kapan kemungkinan peralatan listrik tersebut menuju kegagalan atau kerusakan Pemeliharaan ini disebut juga pemeliharaan berdasarkan kondisi. Pemeliharaan yang dilakukan untuk mencegah terjadinya peralatan secara tiba-tiba dan untuk mempertahankan unjuk kerja panel yang optimal sesuai umur teknis peralatannya. Pemeliharaan ini disebut juga pemeliharaan berdasarkan waktu. Pemeliharaan yang dilakukan secara berencana pada waktu waktu tertentu Pemeliharaan ini disebut juga Currative Maintenance, yang berupa Trouble Shuuting atau penggantian part atau bagian yang rusak atau komponen yang kurang berfungsi dan dilaksanakan secara terencana. 

Pemeliharaan yang dilaksanakan setelah terjadi kerusakan mendadak yang waktunya tidak tertentu dan sifatnya darurat. Demikian penjelasan dalam memelihara panel listrik agar tetap aman dan terjaga sesuai demngan kondisi anda. panel listrik gedung adalah sebuah alat yang menyaring arus energi listrik dengan tidak membuat daya dari arus tersebut melebihi kapasitasnya. 

Segera pasang intstalasi Panel Listrik Gedung untuk keamanan gedung anda. hanya bisa anda dapatkan di Egatek.


EmoticonEmoticon